5 Cara Jitu Memanfaatkan Smartphone Jadul Dengan Kualitas Kamera Pas-pasan

5 Cara Jitu Memanfaatkan Smartphone Jadul Dengan Kualitas Kamera Pas-pasan



Sebenarnya ponsel jadul dengan kualitas #kamera pas-pasan masih bisa kita maafkan. Walaupun Anda memiliki ponsel dari segi kameranya kurang bisa untuk diandalkan dalam aktifitas pengambilan foto, akan tetapi jangan berkecil hati dulu jika kita manfaatkan untuk keperluan lain pastinya masih bisa berguna. Daripada hanya dijadikan sebagai pajangan di rumah lebih baik digunakan kepada hal yang lebih mempunyai manfaat.
Jika hanya mengandalkan sensor dari kamera yang rendah, memang hasilnya kurang memuaskan. Namun seiring dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi, maka bisa mencari alternatif lain untuk mengatasinya dengan cara menggunakan aplikasi pendukung yang ada. Kita bisa menyulap fitur kamera pada smartphone menjadi sesuatu yang bisa terus berguna.
Contohnya saja pada kamera #smartphone Android yang merupakan ponsel sejuta umat, nyatanya banyak aplikasi yang beragam yang sejatinya memiliki fungsi untuk membantu kinerja dari sebuah kamera. Maka dari itu, kali ini akan dibahas mengenai 5 cara jitu memanfaatkan smartphone dari segi kualitas kamera pas-pasan. Simak pemaparannya berikut ini.

1. Gunakan Kamera Untuk Menyalin Catatan

Pada umumnya kebanyakan orang untuk menyalin sebuah catatan dengan menggunakan media alat tulis juga buku. Namun seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, cara seperti itu akan tergantikan. Caranya ialah gunakan saja perangkat smartphone yang Anda miliki untuk mengambil foto dari catatan yang hendak Anda salin.



Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot untuk menulis ulang semua catatan tersebut, yang pastinya membutuhkan waktu tidak sedikit. Bahkan kapanpun Anda ingin melihat catatan tersebut, tinggal buka saja smartphone Anda biasanya terdapat di dalam galleri.

2. Scan Barcode & QR Code

Cara ini pasti selalu Anda temui jika berbelanja di supermarket atau tempat belanja lainnya. Anda bisa melihat bagaimana petugas kasir menggunakan alat barcode reader untuk melihat informasi barang secara otomatis. Dengan begitu pekerjaan mereka pun akan lebih cepat ketimbang harus menulisnya satu persatu produk yang akan dijual secara manual.
Bayangkan jika tidak ada mesin barcode di dunia ini, antrian pembeli pastinya akan sangat panjang di tempat perbelanjaan. Tidak hanya barcode, di era serba digital sekarang ini QR Code juga cukup familiar. QR Code bisa memuat informasi lebih banyak ketimbang barcode, bahkan mulai banyak orang yang menempatkan QR Code pada kartu nama mereka.

3. Dash Cam atau Kamera Dashboard

Dash Cam merupakan perangkat kamera yang ditempatkan pada sebuah kendaraan untuk merekam secara terus menerus, keadaan yang terjadi di hadapan kendaraan maupun di dalam kendaraan. Pemasangan dash cam pada kendaraan bisa menjadi barang bukti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebelumnya.
Misalnya terjadi kecelakaan, bukti tindak kejahatan atau penyimpangan, dan yang lainnya. Ada beberapa aplikasi smartphone gratis dan juga berbayar yang dapat Anda gunakan untuk mengubah smartphone menjadi dash cam. Salah satu #aplikasi yang bisa Anda manfaatkan secara gratis adalah CamOnRoad.

4. Monitoring Bayi

Dengan menggunakan aplikasi bernama Dormi, bagi Anda yang telah menikah dan mempunyai anak, bisa mengawasi buah hati Anda. Misalnya jika ingin bersiatirahat, memasak di dapur, dan lainnya. Aplikasi Dormi sendiri di lengkapi dengan noise detection, sehingga ketika bayi Anda menangis atau hal apapun yang terjadi, aplikasi ini akan melakukan panggilan telepon dan memberikan sebuah pesan singkat sebagai peringatan bagi penggunanya.
Menariknya lagi aplikasi yang satu ini, juga dapat digunakan tanpa dukungan koneksi #internet. Hanya berbekal jaringan Wifi Direct, pengguna dapat memanfaatkannya secara simultan.

5. Kamera Pengamanan Rumah

Fungsinya hampir sama dengan aplikasi Dormi yang telah dibahas di atas, smartphone Anda juga bisa dimanfaatkan sebagai kamera CCTV. Misalnya digunakan untuk mengawasi anak-anak Anda yang sedang bermain atau jika ada pencuri yang masuk ke rumah, dan lain sebagainya.
Memang kendalanya kualitas kamera yang kurang baik untuk mengambil gambar, namun biasanya masih cukup bisa diandalkan untuk digunakan dalam merekam pergerakan dalam mode video. Salah satu aplikasi yang dapat Anda aplikasikan untuk pengamanan rumah Anda ialah Perch.
Latest

3 komentar

Idenya sangat bagus. Tapi apakah jika kamera smartphone kita agak rusak akan mempengaruhi kualitas gambar jika kita jadikan sebagai monitoring rumah kita?

jon303 agen online resmi aman dan terpercaya. banyak game menarik yang bisa anda mainkan seperti bola, slot, poker, dan casino. bergabung bersama kami anda akan mendapatkan banyak bonus seperti :
- Bonus New Member
- Bonus Registrasi
- Bonus Referral
- Bonus Deposit
- Bonus Cashback
- Bonus event - event menarik lainnya

Ayo segera bergabung bersama kami dan mainkan game nya. dapatkan jackpot besar besaran hanya di Slot Indonesia Terbaik

yuk main suka main game AG4Dtembak ikan di AG4D, portal permainan tembak ikan secara online terbaik se-Indonesia.


EmoticonEmoticon