Awal Mula Produk BlackBerry Muncul Part I



Awal Mula Produk BlackBerry Muncul Part I – Banyak simpang-siur yang terjadi ketika suatu perusahaan akan didirikan, seperti yang terjadi pada perusahaan BlackBerry ketika hendak memulai produk yang akan dikeluarkan, Pabrik yang satu ini pada awalnya bernama Research In Motion Limited, yang mana merupakan suatu perusahaan yang perangkat nirkabel dan telekomunikasi dan berasal dari Negara Kanada, nama ini pun terkenal dan disebut sebagai pengembang produk telekomunikasi canggih dan tablet BlackBerry. Waterloo, Ontario, Kanada adalah tempat yang digunakan sebagai pusat kantor perusahaan BlackBarry dan didirikan oleh Mike Lazaridis, sekaligus beliau menjabat sebagia CEO bersama Jim Balsillie sampai periode 22 Jan 2012. Untuk masa sekarang John. S.Chen ialah orang yang menjabat sebagai CEO  diperusahaan BlackBerry ini.


 Pada tahun 1984 Mike Lazaridis memberikan nama Research in Motion, beliau terinspirasi artike sepak bola pada surat kabar “poetry in motion”. Perusahaan ini beraliansi dengan RAM Mobile Data dan Ericson. Pada peluncuran inter@ctive Pager 950 Agust 1998 yang merupakan jaringan pager dua arah dan surel nirkabel ,produk ini mereka bersaing ketat dengan Motorola yang memiliki jaringan pager dua arah SkyTel. Beberapa investor di Kanada membantu perkembangan RIM pada 1995 melalui pembentukan perusahaan swasta. Dan Working Ventures Canadian Fund Inc untuk pertama kalinya melakukan investasi dengan nilai C$5.000.000 sebagai penyelesaian pengembangan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) dua arah RIM.

Nama yang identik dengan buah ini menjadi awal mula Produk BlacBerry v850 pada tahun 1999, yang kemudian muncul versi baru Blacberry 957 tahun 2000, tak lama kemudian BlackBerry pearl 8100 muncul dengan fitur multimedia seperti kamera, dan membutuhkan waktu yang agak lama karena mencoba sensari yang menarik pelanggan, tepatnya 27 Sep 2010, computer tablet BlackBerry Playbook dikenalkan public oleh RIM. Dan problem muncul  karena CEO, JIM BALSILLIE dan MIKE LAZARIDIS mengundurkan diri kemudian digantikan oeleh THORSTEN HEINS. Sebelum itu sempat terjadi eror pada layanan BBM kejadian ini membuat RIM memberikan paket aplikasi premium secara gratis.

untuk pembahasan kali ini cukup sekian dan akan dilanjut pada pembahasan selanjutnya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua! Amin J

Terimakasih sudah membaca, pasti bermanfaat ..!!


EmoticonEmoticon