Cara Ampuh Scan dan Menghapus Virus pada Smartphone Android



 Cara Ampuh Scan dan Menghapus Virus pada Smartphone Android - Disisi Positif pasti ada sisi negatifnya, sama seperti di dunia elektronik banyak tersedi anti virus maka banyak pula perkembangan virus terutama melalui internet. Untuk mengamankan Smartphone anda jangan lupa mengupdate aplikasi atau anti virus anda, mengapa kita harus mengupdate aplikasi dan anti virus kita? Seperti pada pembicaraan yang awal tadi, karena para cyberman melihat banyaknya orang yang menggunakan elektronik termsuk smartphone. Ada beberapa cara agar smartphone kita aman dari serangan virus yang mulai mencemaskan bagi pengguna smartphone, berikut tips dan cara yang ampuh untuk mengamankan smartphone kita dari serangan virus:

1) Menginstal Smartphone dengan anti virus
mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda mengenal istilah anti virus, aplikasi yang berfungsi untuk mengamankan smartphone kita dari serangan virus. Sudah begitu banyak produk yang menyediakan anti virus untuk perangkat smartphone, sebut saja AVAST MOBILE, AVG SECURITY, dan lain-lain masih banyak anti virus yang tersedia. Untuk langkahnya silakan download aplikasinya dan install pada perangkat anda, kemudian jangan lupa melakukan proses scaning.


 2) Hapus dan Uninstall aplikasi yang mencurigakan
setelah menginstall anti virus biyasanya akan muncul laporan ada aplikasi yang terinfeksi virus dan dicurigai, hapus semua aplikasi yang terdeteksi oleh virus dan hapus secara permanen file yang sudah terinfeksi virus.
Untuk menguninstal aplikasi ikuti langkah berikut ini: pada pengaturan => aplikasi => atur aplikasi => pilih aplikasi yang akan diuninstall, kemudian hapus installan tersebut.

3) Kembalikan smartphone ke pengaturan awal
jangan lupa untuk memback-up data yang menurut anda penting, setelah melakukan pemback-apan data lakukan reset, berikut cara untuk mereset: masuk pengaturan => privasi => reset data prabik. Jika terdapat peringatan “hapus semua data penyimpanan USB”.
catatan: bila tidak ingin data memory ikut terhapus “jangan mencentang (format penyimpanan USB)”.

pada tulisan di atas ini merupakan cara yang sudah biyasa dilakukan oleh orang pada umumnya, jika anda mengalami hal yang sama silakan lakukan langkah yang seperti diatas, dan untuk pembahasan kali ini cukup sekian. Meskipun sedikit semoga bisa bermanfaat bagi kita semua! Amin.


EmoticonEmoticon